Sabtu, 14 Juli 2012

Okie Agustina: Aku Enggak Mau yang Gede

Artis peran Okie Calerista Agustina memerhatikan suaminya, pemain sepak bola Gunawan Dwi Cahyo, menandatangani buku nikah, setelah mereka menjalani akad nikah di Masjid Roosniah Al-Achmad, Bogor Nirwana Residences, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/7/2012) pagi.
 

BOGOR, KOMPAS.com — Maskawin dalam pernikahan biasanya memiliki makna. Begitu pula maskawin Okie Calerista Agustina (29) dan Gunawan Dwi Cahyo (23).

Pasangan yang mengaku sudah menikah siri pada 10 Februari 2012 ini, bertempat di Masjid Roosniah Al-Achmad, Bogor Nirwana Residence, Jumat (13/7/2012) pagi, telah meresmikan pernikahan mereka.

Kalung emas putih seberat 13,7 gram dan uang Rp 2.025 menjadi maskawin Gunawan untuk Okie. Tentu, bukan tanpa maksud dua hal itu dipilih. "Maskawin emas putih 13,7 gram itu tanggal sama bulan sekarang (13 Juli). Rp 2.025 itu artinya tanggal 20 ulang tahun saya dan 25 tanggal lahir Okie," jelas Gunawan dalam wawancara seusai akad nikahnya.

Pemilihan mata uang rupiah juga memiliki makna. Jika berupa dollar, sampai ke recehan pun mudah diperoleh. Tetapi, jika berupa rupiah, mata uang lama untuk pecahan satuan sulit didapat.

"Kenapa uang lama, perjuangan, harus datang ke pasar, tukang loak, cari duit. Aku enggak mau (pecahan mata uang) yang gede, biar kecil tapi penuh dengan perjuangan," terang Okie, yang sudah mempunyai tiga anak dan sedang mengandung lima minggu.

Pemilihan 13 Juli juga merupakan pilihan orangtua Okie. Pilihan itu secara kebetulan sama dengan nomor punggung Gunawan dalam kesebelasan Arema dan tim nasional U-23.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar